SELAMAT DATANG DI SITUS BERITA DUNIA TERHEBOH!!

Saturday, January 20, 2018

PERTEMUAN PERTAMA INDUK PANDA DENGAN BAYINYA BIKIN HARU DAN BAHAGIA



Berita Dunia Terheboh -  Panda memang menjadi salah satu binatang yang dilindungi di dunia. Beberapa dari mereka bahkan harus tinggal di bawah pengawasan manusia. Bayi panda yang baru lahir juga harus menjalani beberapa pemeriksaan sebelum dapat bertemu dengan induknya.

Video bayi panda yang bertemu dengan induknya untuk pertama kalinya yang dikutip dari NET.News menarik perhatian warganet. Bayi panda tersebut merupakan bayi panda pertama yang lahir di Taiwan. Ia bernama Yuan Zai.

Bayi betina itu diletakkan di dalam kandang dekat dengan Yuan Yuan sang induk yang segera mengangkatnya, memeluk dan menyusuinya, suatu pemandangan yang menyentuh hati dan menarik gelombang perhatian media lokal dan internasional

Induk dan anaknya itu jatuh tertidur bersama setelah berkumpul beberapa jam. Pengelola kebun binatang mengatakan masih terus mengevaluasi bayi berumur 39 hari itu hingga saat mengumpulkannya kembali dengan induknya.

Bayi panda pertama di Taiwan itu lahir pada 7 Juli setelah sang induk mendapat inseminasi buatan selama beberapa kali dari pasangannya Tuan Tuan, karena tidak berhasil bunting secara alami. Kelahiran Yuan Zai, yang artinya adalah anak dari Yuan Yuan, menimbulkan suka cita yang luar biasa di Taiwan. Surat kabar setempat memajang foto-foto pertumbuhannya, namun masyarakat harus menunggu untuk bisa menyaksikannya.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 4,5 juta kali. Meskipun begitu, banyak komentar warganet yang tidak setuju mengenai panda yang harus tinggal di bawah pengawasan manusia. Mereka berpendapat bahwa sebaiknya panda dibiarkan tinggal di alam bebas.

No comments:

Post a Comment